Rabu, 29 Juli 2009

tiap anak memang unik

Sebentar lagi insyaallah dede lahir,kemaren ketika periksa rutin dokter bilang sepekan lagi adalah periksa rutin terakhir dan setelah itu boleh lahir .. masuk pekan 37 dg BB kira kira 2600 gram.

Kalau dulu anak ke 1 s/d 3 lahir ketika bapaknya sekolah,sekarang adik insyaallah adik lahir ketika semua kakaknya sudah ikut sekolah..ummi dan adik di perut pun ikut menyiapkan keperluan-keperluan sekolah mas said ,mas salman dan mba sumayya... ikut kesana ikut kesini... menghadiri undangan penerimaan murid baru mas salman dan mba sumayya.  Boleh dikata,jarang sekali dede diperut diajak istirahat rileks, hampir selalu diajak beraktifitas  walaupun hanya di dalam rumah mengerjakan pe- er ummi.( arigatou otousan...di bulan-bulan akhir selalu siaga ..jazakumullahukhairan katsiran )

1,2,dan 3 anak ummi dan abi semua punya sifat yang berbeda, yg selalu menambah proses pembelajaran ummi dan abi selama ini. insyaallah dede pun nanti menambah semarak belajar kami  semua anggota keluarga. belajar saling menyayangi,saling berbagi,saling menghargai saling menasihati, untuk saling menjaga keharmonisan seluruh anggota keluarga.

Pertengkaran kecil antar saudara, sedikit susah dinasihati,maunya sendiri ( gak mau nurut) kadang menjadi "bunga-bunga penghias" proses pembelajaran di dalam rumah . Tidak selau anak-anak menurut apa yang dikatakan ummi dan abinya, dan tidak hanya sekali ummi dan abi selalu memberikan tuntunan dan contoh kepada anak-anak di rumah. Seperti melalui sebuah proses akhirnya pesan pun bisa diterima. Alhamdulillah.

Ummi dan abi pun ingin anak-anak selalu "penurut","selalu baik". Tapi ummi dan abi juga harus bisa melihat sifat dan potensi yang anak-anak miliki sehingga bisa dengan tepat mengarahkan anak-anak,karena  kami yakin anak-anak memang membawa potensi yang berbeda satu dengan lainnya.Tiap anak memang unik^_^ terima kasih anak-anak ,dari kalian ummi dan abi bisa belajar.

rabbana hablana minasshaalihin..amin.

::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::

natsu yasumi 2009,menyambut adik bayi dan bulan ramadhan

yosh..ganbarimasu!!!

4 komentar:

  1. tepat sekali, Mbak Rahma! selamat menyambut adik bayi dan bulan Ramadhan! kalo daku baru satu (Luna) belajarnya masih kurang, hehehe... belum teruji seperti Mbak Rahma yg pastinya lebih berwarna-warni :x

    BalasHapus
  2. waaaa mau ada 'S' yang baruuuu yaaaa...
    semoga sehat selalu...semuanyaaa :D

    BalasHapus
  3. iya setiap keluarga juga unik, alhamdulillah kalau akhirnya happy ending.

    BalasHapus
  4. @dina: makasih dina...kami juga masih selalu belajar..dan sptnya gak brenti belajar deh yaaa..dg anak-anak..
    @ mona:iya insyaallah ammah mona..amin doanya ;)
    @dian:iya tante dian alhamdulillah hepi ending yg selalu ingin kita dapatkan... namanya anak2 bukan robot yg selalu nurut :) tapi kadang melatih bapak dan ibunya kompak jadi pendidik dan pengajar yg sukses dirumah.

    BalasHapus