Jumat, 02 Januari 2009

bermain bendera( ya Allah selamatkan bumi Palestina)

Sejak naik kelas nencho( TK besar) Salman mulai belajar bendera negara di sekolah, tema belajar dan prakaryanya banyak tentang bendera dan nama negara-negara di dunia.Bagi anak-anak mengahafal nama dan bendera negara yang warna warni mungkin mengasyikan layaknya bermain sambil belajar.

Sebelum libur musim dingin, hadiah yang dibagikan di kelas nencho pun berupa permainan saikoro (dadu)hata(bendera). ada dadu yg dilemparkan dan menancapkan bendera ke tempatnya sebanyak bilangan yang tertera pada dadu yang dilempar tadi.

"ummi....isurael ga nai..( israelnya tidak ada )" seru salman ketika asyik menancapkan satu persatu bendera mini. "ah ya... sudah dibuang  .......warui yatsu dakara( karena penjahat)" jawab ummi . " coret ya  gambar bendera israel nya..." ummi pun mengambil spidol dan mencoret satu gambar bendera dipapan bermain itu.

Ya Allah selamatkan bumi Palestina

 

11 komentar:

  1. Khaibar Khaibar Yaa Yahud ! Jaisu Muhammad Soufa Ya'uud !
    Allahuakbar !!!

    (perasaan aku nulis itu doang deh Mba,kok pas buka jadi puanjang hehhe jadi ku edit yah)

    BalasHapus
  2. *_* gak bisa nulis , sakit ,pedih dan perihnya tubuh tercabik-cabik
    (hanya memberikan pengertian pada 3 anak dirumah akan saudara seiman di palestina )

    said dan salman pun berkomentar: "kodomo ni korosita....!!! israel warui yatsu da!!!"( anak-anak dibunuh!!! israel penjahat( buruk perangainya) tuuh !!

    BalasHapus
  3. Umm... kalo bendera Palestina, apa dikenalkan juga oleh sekolah ke anak2 TK itu mbak?
    Karena, masih banyak organisasi/negara di dunia yg tidak menerima eksistensi Palestina sebagai sebuah negara.. Misalnya, di www.cia.gov , Palestine tidak terdaftar sebagai sebuah negara. Tetapi Israel terdaftar.

    BalasHapus
  4. seperti kita ketahui..yg mengakui negara palestina tidak semua, hanya negara2 arab dan yg mayoritas muslim,( indonesia, malaysia)..juga dengan jepang yg berkiblat ke amerika ini... saya lihat belum mencantumkan palestina di buku pelajaran sekolah atau ensiklopedi anak.... begitu pula sekolah salman TK dan said SD...tdk dikenalkan negara palestina...maka tugas orang tua (kami) yg mengenalkannya....

    BalasHapus
  5. assalamualaikum,mb. Rahma
    ini dapat dari sahabat MP ..Get Active for Gaza - Sign Petition
    To sign the petition, go to http://petition.cair.com/
    syukran:)
    wassalam

    BalasHapus
  6. setuju, Mbak Rahma. omong2 aku langsung ngikutin tautan dari Uni Dayang, harus nunggu imel konfirmasi dari CAIR, tapi belum sampe2.

    BalasHapus
  7. jazakillah khairan mba dayang...langsung ditindak lanjuti..:)

    BalasHapus
  8. ooh gitu...aku sudah ..judul emailnya *Gaza Petition Confirmation

    BalasHapus
  9. oya, coba kucek dulu, Mbak Rahma. soalnya tadi pagi dicek belum ada juga.

    BalasHapus