Senin, 24 September 2007

gunung pahala

 

pejamkan mata.....bayangkan kita di depan pintu surga.......ooh allah..inikah surga??? ..ya... "masuklah"(ada suara mempersilahkan masuk)
 
aku tidak percaya...begitu banyak dosa dan keburukan ku...."tengoklah kebelakang" (kata suara itu lagi) ooh..gunung kebaikan/pahala ku begitu besar???
" ya itulah balasan untuk mu"(kata suara itu lagi).....
bukalah mata.......

--------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
 
ramadhan..bulan diskon pahala... telah hadir ditengah tengah kita...tentu kita tak ingin sehari pun terlewatkan ..kita ingin setiap nafas dan perbuatan perkataan kita sebagai ibadah dan doa kepada allah swt.
 
kalo kita tahu bulan diskon disupermarket atau depato kita buru buru belanja keperluan dunia..akan kah kita biarkan saja bulan diskon ramadhan yang allah berikan setahun hanya sekali terlewat sia sia.
 
Allah lipatkan pahala dan didalamnya ada lailatul qodar, malam seribu bulan, dimana pahala kebaikan/ibadah kita dilipat gandakan.
 
Tak usah bersedih dan berkecil hati, merasa diri tak bisa berkonsentrasi beribadah dengan sesekali ada gangguan kecil dari si buah hati, karena kita meski hidup sendiri dg keluarga inti, dinegeri yang tidak islami.
 
kala rutinitas dirumah membuat kita jenuh...hilangkan penat dan bosan dengan dzikir kepadaNya.oh jangan...jangan ya Allah..jangan kau datangkan kejenuhan....tapi datangkanlah kesyukuran dan kesabaran selalu dalan hari hari kami.....
 
 kala sibuyung kecil terlelap sementara sulung dan tengah sedang disekolah, waktunya beberes rumah dengan "dendang dzikir" dan doa,....kita bereskan kamar kita diiringi" istighfar" kepadanya, mohon ampunan maghfirah Nya.
 
kemudian pindah membereskan kamar si sulung , doa2 terucap buat kebaikan sulung kita dan "subhanallah " pujian untukNya .
 
 tiba kita jemur cucian baju, "alhamdulillah" mengiringi hingga selesai pakaian terjemur semua.
 
ambil air wudhu, tuk tunaikan dhuha, ketika sedikit keletihan  rutinitas pagi menghampiri kita.
 
Ketika tiba waktunya memasak, setiap potong, dan irisan sayur mayur kita iringi dengan kalimat thayyibah,dan doa semoga masakan kita barakah buat anggota keluarga kita yg menyantapnya.
 
rutinitas kita  lebih bermakna dengan dzikir dan doa daripada dengan keluh dan  kesah. Dan kita tidak tahu ,ternyata dzikir dan doa kita menjadi gunung pahala.
 
al hadits:
Jika kamu sedang berpuasa, maka jangan berkata keji,dan jangan ribut(marah) dan jika ada orang memaki atau mengajak berkelahi,hendaknya diberi tahu:Saya berpuasa (bukhari muslim)
 
------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

selamat beribadah puasa ramadhan..mohon maaf lahir batin..
rahma  di niigata soft bank 080-3241-0436( yang masih harus banyak belajar sabar,bersyukur dan menghilangkan keluh kesah)
 
 

 

2 komentar:

  1. terima kasih sudah diingatkan Mba...
    iya nih, kadang sholat tarawih sudah dalam keadaan badan capek...tapi memang nggak perlu mengeluh ya, kan katanya kalo capek berarti kita sudah berbuat sesuatu

    BalasHapus
  2. kembali kasih Firda....selamat beribadah puasa dibulan mulia ramadhan ya...ganbarimashyou...sun chayank tu Khalisa chan

    BalasHapus