Selasa, 16 September 2008

help! info: paspor umur 5 bulan keluar dr indonesia

teman-teman empi, kebetulan alhamdulillah kami ada rencana mudik lebaran th ini setelah 9 th tdk lebaran bersama keluarga di indonesia. nah..masalahnya paspor saya masa berlakunya tinggal 5 bulan nih....rencana di indonesia cuma 2 pekan..kemudian balik ke jepang.

karena banyak kabar info kalo di bandara nanti  mungkin gak boleh keluar indonesia krn umur paspor yg kurang dr 6 bulan nah  kalo bener begitu saya harus cepet2 ke KBRI ni...padahal kalo dipikir saya nanti bisa memperpanjang paspor di KBRI tokyo kan..???

akhir th lalu sih mau memperpanjang paspor ke KBRI tokyo ditolak..krn masih berlaku  1 th lebih dikit.

mungkin ada teman2 yang punya pengalaman..tolong share dong..please!!!

 

terimakasih sebelumnya...

salam

rahma

9 komentar:

  1. wah mbak......slamat datang kembali.....smoga emang betul2 jadi balik.tp kl di KBRI Tokyo bisa ngurus perpanjangan pasportnya lebih baik ngurus di sana aja mbak, takutnya di indo malah dipersulit lg

    BalasHapus
  2. Lebih baik memperpanjang di KBRI Tokyo daripada ntar di bandara kena cekal, ada kemungkinan untuk Jepang minimmal masa berlaku paspor 6 bulan sebelum habis waktunya. Sekalian jala2 dan melepas kangen dengan teman2.

    BalasHapus
  3. Mbak Rahma, suamiku paspornya habis tgl 15 feb 2009, waktu kembali ke Jepang
    lagi tgl 9 Sept gak ada masalah sih.

    BalasHapus
  4. terimakasih mba fauziah, mba dewi dan mba rima :x..... wah masih lebih sebulan paspor saya dr pak franz ya mba rima..^_^
    barusan pulang dr imigrasi nih..saya n sumayya chan..^_^ masih sedikit pegel krn nggendong sumayya yg mogok jalan turun di halte bis:(

    Alhamdulillah ,tadi saya dibantu mba jeny( dulu staff KBRI tokyo sekarang tinggal di niigata) telpon ke KBRI tokyo, dg maksud ganti paspor, ternyata oleh pihak KBRI ( pak darus) dibilang, saya tidak perlu ganti paspor, kan masih 5 bulan dan di indonesia cuma 2 pekan. untuk aturan minimal usia paspor 6 bulan itu untuk orang asing. Kalau nanti imigrasi di bandara"macem-macem" saya disuruh bilang sdh lapor ke KBRI Tokyo.

    sejak booking tiket saya tdk ada masalah,krn saya kembali ke negara asal saya, dan exit permit pun tadi dikasih dengan lancar oleh imigrasi jp di niigata.

    Alhamdulillah sudah selesai ....
    kami pulang pas moment idul fitri karena ibu( mertua) ingin ketemu dg anak-anaknya, ini lebaran pertama beliau tanpa bapak(mertua) yg meninggal maret lalu. ketika bapk meninggal suami pas apply visa ..jadi paspor tdk ditangan...tdk bisa pulang ke indonesia waktu itu.

    terimaksih atas perhatian , bantuan dan informasi teman2 semua

    BalasHapus
  5. aduh senengnya bisa pulang, selamat ngumpul2 sama keluarga :)

    BalasHapus
  6. syukur Mbak Rahma...udah lega ya. met mudik, met berlebaran di kampung halaman...

    BalasHapus
  7. terima kasih ai:)....sambil ngenalin trio S ttg silaturahim hubungan darah:)

    BalasHapus
  8. trima kasih dina....iyah..lega...krn sering bingung dg" keruwetan" di ina......

    BalasHapus
  9. tunjukkin visa nya mb nanti klo ditanyamcam2 di bandara kan msh berlaku dan akan memperpanjang disini :) tapi alhamdulilllah lancar smoga sampai disana lancar hingga kembali kesini,....salam sayang untuk 3 S

    BalasHapus