Rabu, 05 November 2008

burung emas di negeri misteri

 judul diatas adalah judul lukisan said yang dipamerkan disekolah bulan ini, ditahun ke 4 sekolah dasar, ikarashi syougakkou, nishi ku ,niigata shi.

sebuah lukisan burung emas besar yang bersinar dan dikelilingi berlian, ada seorang anak berjalan  di jalan setapak....... itu sekilas  yang bisa dilihat dalam lukisan ^_^

kemaren , hari rabu, said pulang lebih awal karena sekolah akan dipakai untuk cek kesehatan calon anak anak kelas satu syougakkuou yang nanti mulai belajar  di bulan april 2009.  termasuk salman.

 sebelum salman dan abi berangkat cek kesehatan, said memberikan selembar kertas, yang isinya permohonan ijin bolehkah sakuhin said dipamerkan ke tingkat niigata shi.

kata said hanya 14 lukisan yang dipilih untuk dipamerkan  dari anak kelas 4, dimana kelas 4 terdiri dari 4 kelas.

sedikit bingung dan ingin tahu juga  penilaiannya bagaimana,  karena kami lihat di pameran sakuhin lalu banyak lukisan yang lebih bagus dari lukisan said ini. antara percaya dan tidak percaya....^_^ dilihat dari sudut mana penilaian, apakah dari kelompok umur,imajinasi, warna ,goresan, ilustrasi????

 mungkin ummi dan abi " buta" seni ,tapi  berharap semoga tidak " buta" menggali potensi yang ada pada permata-permata hati ummi dan abi ( said ,salman dan sumayya)

 

 

 

 

14 komentar:

  1. plok...plok... plok... ...Said
    kreativitasnya hebat, perlu dipupuk mbak :)

    BalasHapus
  2. said-kun, ebaddd!!
    dari kecil emang seneng gambar ya?
    rafa masih berantakan kalo suruh mewarnai, apalagi suruh gambar, hehe ...

    BalasHapus
  3. terima kasih teh lizsa....memang kreatifitas anak-anak perlu dipupuk dan diarahkan yah.. semoga kami bisa dan terus berusaha....:) bismillah....

    BalasHapus
  4. hhmmmm suka gambar sih enggak sptnya*_* karena harus dipaksa pegang krayon/pensilnya^_^
    sering lihat umminya corat-coret aja...sama dengerin cerewetnya ummi.... :D :D karena said lebih suka bergerak dan bermain di taman.

    masih ingat pertama kali said bisa menggambar balon ( lingkaran dan garis ) selebihnya benang kusut hahaha...

    said saja masih berantakan juga mewarnai... kalo dibilangin " yg penuh dong warnanya" dijawab " sayang ah.... nanti pensil warnanya cepet habis " :D

    BalasHapus
  5. banyak lukisan anak anak yang bagus tapi tidak orisinil mbk,
    ada yang cuma meniru di sanggarnya.
    lukisan said mungkin termasuk yang orisinil dunia anak anak

    BalasHapus
  6. mbak rahma, aku sudah membaca beratus2 buku cerita bergambar buat luna, dan kuakui gambar said ini unik dan orisinal. makanya yg kukomentarin waktu itu gambar ini, hehehe... terus dikembangkan, ya!

    BalasHapus
  7. ah gitu yah...yang bagus blom tentu orisinal*manggut2* terima ksih shita....

    btw. said blom pernah ikutan kursus gambar.... disekolah ikut klub pra model, yg nyusun - potongan2 jadi sebuah model robot spt gundam dll, ...disuruh ikutan klub gambar ilustrasi gak mau:)

    BalasHapus
  8. iya deh.. percaya ama tante dina;).....terima kasih..ganbarimasu....!!

    BalasHapus
  9. whaaa..tante elfi....arigatou ^_^ ( said pasti malu-malu di sanjung gituh..)

    BalasHapus
  10. lukisannya baghus gitu kok mba :)

    BalasHapus
  11. hehe iya Ju arigatou..... aku kan gak bilang "jelek" ,selalu bilang "bagus" buat hasil karya anak2^_^ *kayak pak Tino sidin doeloe di TVRI *
    mknya dicatat disini..biar anak2 suka dan semangat kalo karyanya di apresiasi :)

    BalasHapus