Jumat, 25 April 2008

pertama kali selesai baca buku novel cinta^_^

Pagi hari tadi,akhirnya aku bisa menuntaskan baca buku novel paling tebel dan bertema cinta yang pertama kali dalam hidupku.Novel AAC yang lagi ngetrend itu.Buku yang tebalnya sekitar 400 halaman itu khatam hampir 2 bulan membacanya dan tidak tiap hari. (hayoo...cepetan mana selesainya dg khatam 30 juz ^_^)

Karena aku tahu, baca novel bukan hobiku dari dulu. Bahkan ketika masih remaja belasan tahun ,yg biasanya pada gandrung dengan majalah anita cemerlang pada masa itu,aku sering cuek bebek...aah itu cuma cerita cinta khayalan ...ngabisin waktu buat baca kayak gitu,lebih baik ikutan ibu pengajian di gedung PGA atau ikut belanja ke pasar buat makanan kecil untuk acara PKK,Ikutan Bantuin nyiapin posyandu, kebetulan bapakku dulu kades sebuah desa di kota Klaten.Atau baca komik petualangan Tintin,Lima sekawan yang seru bak ikut berperan sebagai tokoh ke enam hehehe...paling juga baca cerpen langganan majalah remaja yg diwajibkan di sekolah menengah JawaTengah: Mop ^_^

Gak nyangka juga sih bisa baca AAC sampai tuntas...kenapa...??? aku ingin baca gambaran tentang negerinya nabi Musa dengan sungai nil nya, Juga karena sekarang bertetangga dengan orang Mesir.Yang memang  karakternya sedikit ada persamaan dg yang ditulis kang Abik ini. Juga ingin tahu ttg perjuangan ikhwah disana, yg sedang menuntut ilmu. juga tentang keadaan penjara disana. Karena pertama kali yang kubaca tentang Mesir adalah buku "Wanita Ikhwanul Muslimin".Buku hadiah dari kakakku , ketika ku mulai berjilbab kelas 2 SMA di th 1992. Bukan sebuah Novel tapi kisah nyata perjuangan dakwah seorang wanita muslimah di Mesir. Begitu banyak siksaan yg ditimpakan pada tubuh sang Zaenab Al Ghazali ketika di bui(semoga Allah SWT merahmatimu ) . Kemudian mulai sedikit demi sedikit koleksi komik petualangan ilang lenyap berganti buku buku yang lebih bermanfaat.

Tentang peristiwa berjodohnya tokoh fahri dengan Aisya ,sedikit bisa jadi nostalgia masa-masa ta'arufku dengan calon suamiku dulu ^_^. Karena aku sudah berkeluarga punya suami dan anak-anak yang mencintaiku.Aku gak tahu gimana perasaan yg belum nikah ^_^

 Sepertinya aku lebih menyukai membaca perjalanan hidup seseorang dari pada novel...tapi memang novel kang  Abik ini lain dari yang lain.. semoga banyak penulis yg bisa menulis novel yg bermutu.

::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::

terima kasih tuk mba Rima http://wirasakti1607.multiply.com/ yg minjemin novelnya.

ket. foto:lagi main AAC  eeh bukan ..lagi jalan jalan dengan orang2 tercinta..jangan dikira berduaan ya..salman dan sumayya dibawah,dan said yg jadi potografernya ^_^

12 komentar:

  1. aku suka baca anita cemerlang...NINA...suka juga ga Mba...
    tahun 1993 aku baru Masuk SMA....
    suka baca Novel...sama dong...
    wah hebat nih Mba...aku aja belum tau tentang cerita AAC...
    btw photonya diatas...kerens....cool....What a Nice Couple....

    BalasHapus
  2. fotonya nice banget mbak...........
    Zainab al Ghazali emang bagus mb, bukunya, waktu itu saya bacanya sampai nangis.....
    Kalo AAC, sy dulu terpaksa baca krn di desak sm "adik" saya, hehehe.....

    BalasHapus
  3. Mau tau perasaannya yang belum nikah, mbak? hehehe, itu kayanya udah pernah kutulis di blogku, Cinta adalah...
    Hehehe, aku juga baru nyelesein itu novel di jepang, pas di indonesia baru baca setengah.

    BalasHapus
  4. sampai skrg saya ga baca2 novel itu mbak. lebih seneng liat filmnya (kebalikan dengan orang banyak ya? hehehhe)

    katanya film AAC maennya di india ya?

    BalasHapus
  5. selamat ya mbak, akhirnya selesai juga:)

    BalasHapus
  6. aku gaksuka novel mba dhian :) tapi krn aac banyak yg bilang bagus...ya jadi pingin baca, ternyata memang bukan novel biasa.....
    terimakasih ya mba...

    BalasHapus
  7. terimakasih mba anna...
    ketika saya bolak balik dipanggil guru BP waktu SMA...belum apa2 dibanding beratnya siksaan Zainab..saya mah cuma "dinasehati" tapi beliau "disiksa " ...kata kakak saya yg ngasih buku itu"kamu kan tinggal "menikmati"hasil perjuangan....coba lihat..banyak kakak kelas yg dikeluarkan dari SMA/ sekolah "

    BalasHapus
  8. oke deh ayu....kapan2 berkunjung ke blog ayu:)

    BalasHapus
  9. yaa..teteh...seru novelnya...krn ada catatan2 kaki ttg ayat Alqur'an,kitab apa yg dipakai rujukan,juga belajar ttg fikih dakwah lebih jelas di novel...(lihat film juga cuma di youtube:D)

    waah..saya gak tahu aac main di india ato mesir, sudah gak ketemuan lama sama hanung...itu temen saya di UII manajemen sekelas dan sekelompok ospek :D

    BalasHapus
  10. terimakasih ya mba Rima...lama banget itu buku di rumah ku :)

    BalasHapus
  11. mba ada yang kurang sama fotonya, kurang cadarnya. hahaha.........
    oh ya mesranyaaaa

    BalasHapus