Selasa, 08 April 2008

sumayya chan "chubat nana??"

Akhir tahun 2007, kami berlibur ke Indonesia setelah hampir 4th,belum pulang ke tanah air. Bertemu keluarga, orang tua , kakak adik kami...juga keluarga sanak famili, tetangga dekat dan kerabat.Sekaligus ini kali pertama Sumayya pergi ke indonesia ,setelah 2 tahun usianya, sedang kedua masnya dulu usia 1 th sudah diajak ke indonesia. Karena sumayya anak perempuan ummi yang pertama, kebetulan juga rambutnya paling panjang.Sengaja ummi biarkan panjang karena di jepang anak perempuan tidak dilubangi telinganya seperti kebiasaan di tanah air kita.Maksud ummi biar beda penampilan sama 2 masnya.

Tapi karena ketika di Indonesia (Bayat Jateng) hawanya panas,Sumayya sedikit kegerahan,hingga keringat selalu membasahi . Habis mandi belum sempat rambut kering sempurna,sudah basah lagi oleh keringat,dan rambut panjangnya menempel di leher. Semua handai taulan kok pada iba sepertinya melihat Aya-chan "njedindil"(bhs jawa rambut basah ^_^). Akhirnya...ke salonlah ummi dan Sumayya. Ini kali pertama Sumayya lihat orang lain pegang gunting dan memotong rambutnya...hingga aya-chan pun ketakutan. 

Ternyata Liburan ke Indonesia kali ini , Sumayya banyak dapat hadiah dari eyang,dari bulik, dari budhe dari semua gak kesebut satu2 deh ^_^ habis tiap berkunjung dapat hadiah ^_^. Benda apa yang paling banyak didapat?? Setelah ummi lihat2..(gak dihitung sih ..) Jilbab  sumayya kok tambah banyak ^_^

Sekarang setiap mau pergi keluar rumah pasti ada suara dari mulut kecil Sumayya yang masih cadel "ummi...chubat nana..chubat nana??(chubat= jilbab, nana=mana/dimana?) tambah deh kesibukan ummi bila bersiap pergi ...gak apa ... Insyaallah ini suatu tahap belajar buat Sumayya sebagai muslimah cilik ^_^. InsyaAllah .Amin.

 

7 komentar: