Selasa, 22 Agustus 2006

anak

 


Anak sangat didambakan oleh setiap pasangan, kehadiran anak merupakan sunatullah yang muncul dari fitrah kemanusiaan. Kita manusia dan bahkan seorang nabi pun selalu memanjatkan doa doa yang berkaitan dengan keinginannya mempunyai anak. Kisah nabi Zakariya dan istrinya dalam AlQur'an, mereka tetap berharap datangnya permata hati di usia yang tidak lagi muda. Doa doa pun tak putus mereka lantunkan " Rabbi hablii minldunka dhurriyatan thayyibah, innaka samii'uddu'aa." ( 3: 38)."YaTuhanku, berilah aku keturunan yang  baik dari sisiMu. sesungguhnya Engkau Maha Mendengar doa"


Kehadiran anak dalam kehidupan merupakan motivator   bagi orang tuanya.Bahkan anak adalah motivasi  bagi para pemuda dan pemudi untuk menyempurnakan setengah agama mereka.


Celoteh si kecil  meramaikan suasana, kebahagiaan kadang diukur dengan kehadirannya.Dibalik itu ada segudang tanggung jawab bagi orang tuanya.Mengingat anak adalah amanah dari Yang Maha Kuasa.Amanah itu bila dijaga, dipelihara, dididik hingga menjadi manusia yang bertaqwa, Allah akan janjikan pahala yang tak ternilai harganya.


"Rabbanaa hablanaa min azwaajinaa wadzurriyaatinaa qurrataa'yunin waj'alnaa lilmuttaqiina imaamaa" (25:74)"ya Tuhan kami anugerahkanlah kepada kami pasangan kami dan keturunan kami sebagia penyenang hati kami,dan jadikan kami pemimpin bagi orang orang yang bertaqwa"


::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::


tuk pengingat disaat sabar mulai menipis.


said, salman, sumayya.....ummi sayang kalian

4 komentar:

  1. rahma...nice writing...
    tuh, bener kan, ada bakat :D
    jgn dipendem lagi ya :D
    **thx tausiyahnya

    BalasHapus
  2. arigatou apresiasinya rina...ini nasihat buat diriku yg masih kurang sabar sama anak2 dirumah

    BalasHapus
  3. terimakasih apresiasinya rina....ini nasihat buat diriku yang masih kurang sabar dengan anak anak dirumah :(

    BalasHapus
  4. mba rahma, makasih mba tulisannya nanti kalo lagi ngga sabar sama anak, baca tulisan mba rahma ah..........................

    BalasHapus