Selasa, 08 Agustus 2006

dari acara FLP

Monday, December 12, 2005



Dari acara FLP: Ijinkan aku beribadah kepada Rabb-ku




Pertama, saya mesti memberikan apresiasi kepada FLP (Forum Lingkar Pena) Jepang yg membuat acara besar dan menghadirkan Mas Fauzil 'Adhim dan Mba Helvy Tiana Rosa (HTR).

Sayangnya saya tidak bisa hadir di acara ini, krn jauh sebelumnya ada undangan tetangga yg hrs ditunaikan. Padahal semestinya bisa ketemu dg para penulis di Jepangspt Abu Aufa yg telah menerbitkan banyak buku.

Kedua, namun dari siaran radio, saya mencatat sedikit dari ceramah Mas Fauzil 'Adhim, ttg pernikahan. Hal ini menjadikan kita merenung kembali ttg pernikahan kita.Bagaimana kehidupan pernikahan kita selama ini.

Satu hal yg terus teringat bagi saya adalah ungkapankembali kisah Rasulullah SAW, bagaimana hebatnya beliau membangun komunikasi dg istri-istri beliau.

Rasulullah SAW bukan saja membuat para masing-masingshahabat merasa paling diperhatikan oleh beliau.

Kisah itu adalah, bagaimana Rasulullah mesti "minta ijin"kepada 'Aisyah ra, utk melakukan sholat malam. "Wahai'Aisyah, ijin aku beribadah kepada Rabb-ku (sholatmalam)," kata Rasulullah.

Sholat malam bagi Rasulullah adalah sebuah kewajiban yg tentu saja tidak memerlukan ijin siapapun, termasuk ijindari istri beliau. Namun hal ini tdk menghalangi beliau meng-komunikasikannya kepada istri beliau.

Saya memperkirakan para pendengar meneteskan air mata,mendengar penuturan kembali bagaimana kehidupan RasulullahSAW.

Allahu a'lam. 




Tidak ada komentar:

Posting Komentar