Senin, 07 Agustus 2006

nasrullah


Gempa yogya bulan mei yang lalu semoga dapat diambil hikmah nya dan semua yg terkena musibah bisa bersabar,dan bangkit kembali menata kehidupan,  dan semakin mendekatkan diri kepada Sang Kuasa,Pemilik Alam Semesta,Allah Subhanahu Wata'ala.


:::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::


Kira kira 2pekan sebelum gempa, sibu merasa banyak nyamuk dirumah,kemudian beliau minta ganti tidur di ranjang besi tua yang ada di kamar,yang selama ini tak terpakai. Akhirnya ranjang besi tua menemani sibu tidur di dekat jendela, supaya  nyamuk tak mendekat karena kelambu dipasang. Di dekat jendela di ruang bekas warung,disitu sibu menghabiskan hari  setelah sakit yg beliau derita hingga mata tak lagi bisa melihat cahaya.


selepas subuh,ibu biasa mendengarkan kuliah subuh di radio ditemani pembantu yg selalu setia menemani beliau ,membantu memapah  berjalan, mengambilkan sesuatu bila diperlukan. Pagi pagi bapak dari mushola menuju ke belakang rumah , aktifitas pagi memberi makan ayam peliharaan. Tiba -tiba gempa mengguncang.....dalam berapa menit, separuh bangunan rumah roboh ...dan  sibu ada di dalam bangunan yang roboh itu.


Laa haula walaa quwata illa billaah....sibu yang tiada daya....kaki yg rapuh belum begitu kuat melangkah setelah beberapa lama lumpuh, mata yang telah hilang penglihatannya, hanya diam dan berdoa , diantara reruntuhan....yang tertahan besi ranjang tua.


Pertolongan Allah, tanda kasihNya buat sibu.. semoga sabar dan tawakal sibu ber nilai pahala disisiNya dan sejahtera bahagia selalu buat sibu  di hari tuanya.Amin.


:::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::


(kangen dari menantu yang belum banyak berbakti padamu sibu.)


sibu= panggilan buat ibu mertua/ mas Edy manggil ibundanya begitu


ini foto diambil 2 hari setelah gempa.

2 komentar:

  1. ikut berduka Mbak Rahma semoga ngak terulang lagi,dan Ibundanya Pak Eddy diberi kesabaran dan kekuatan amiin.

    BalasHapus
  2. terima kasih mba nonong, aaamiiin(mengaminkan doa mba nonong)

    BalasHapus