Selasa, 27 Mei 2008

peluk dan cium

 

Suatu hari ummi pingin menyendiri ,membaca majalah ummi di kamar, sambil slonjoran kaki di futon, mumpung kerjaan sudah selesai, sebelum lanjut kerjaan PR lagi dan ada abinya anak anak dirumah. Maksud ummi biar anak anak bermain dg bapaknya. tapi ternyata..baru sebentar sudah datang Sumayya disamping, disusul Salman dan terakhir Said.

Akhirnya ummi desak-desakan berempat di futon,  3 anak semua berjajar dengan posisi sama dg ummi. dan semua minta ngobrol dengan ummi. tiba-tiba.....

Said mengambil bantal, mencium satu-satu bantal dikamar ummi sambil berkata:

"abi no nioi da...."(untuk bantal biru)...".ummi no nioi "untuk bantal bergambar strawbery)...."ah sumayya no nioi."untuk bantal merah  dan  sedikit mengendus -endus ummi yg tetep asyik membaca majalah. " Kenapa mas? bau ya ummi? " ummi pun bertanya. " iie ..chigau yo ummi no nioi ..daisuki"..."ummi daisuki"  ujar Said lagi sambil meluk ibunya.

Kalau begini ummi jadi terharu..begitu sayangnya mereka dengan ibunya sampai baunya pun suka..padahal tanpa parfum, parfum alami,keringat yang selalu mengalir ketika menggendong mereka dari kecil tanpa ada pembantu( hanya berdua dengan bapaknya ) yang ikut menggendong mereka , sampai-sampai Said bisa menebak mana bantal yang dipakai abi,ummi dan Sumayya dengan benar, padahal Said jarang sekali  melihat kami tidur duluan, karena seringnya kami masuk kamar setelah mas Said dan Salman bobo di kamar anak laki-laki, Sementara Sumayya chan masih dikelonin ummi.

Energi kasih sayang sebuah pelukan dan ciuman untuk anak anak memang baik kita lakukan sekali kali bila kita berkomunikasi dengan anak, semisal anak melakukan hal-hal yang baik seperti yang diajarkan ibu bapaknya, ketika memberikan apresiasi atas hasil karya anak anak, ketika menasihatinya, ketika menenangkan mereka yang sedang berebut dan bertengkar ketika bermain . 

 Mumpung mereka masih kanak kanak..belum malu dicium..dipeluk.. bukankah  dalam suatu riwayat Rasulullah  SAW pernah menyuruh sahabat supaya mencium anak-anaknya.

====================================================================

Terima kasih mas Said yang selalu mengingatkan ummi agar selalu" yasashi" ,penuh kasih sayang dan kelembutan walaupun ketika sedang" marah "^_^(baca menasihati anak anak)

4 komentar:

  1. besok2 kalo udah dijogja mau yaaaa peluk umminya sumayya :D

    BalasHapus
  2. mb rahmah memang layak dicintai anak, selalu yasashii kara ne ;X

    BalasHapus
  3. aahh yang bener ;)......ma kasih Ju :x semoga semua ibu dicintai anak2nya pun sebaliknya (ibu selalu menyintai buah hatinya )

    BalasHapus