Selasa, 05 September 2006

laki-laki

hari ini aku lihat berita di NHK ,keluarga kerajaan sedang berbahagia dengan lahirnya keturunan laki-laki dari putra kedua sang kaisar. Walau keturunan laki-laki ini bukan putra dari sang pangeran yang putra mahkota kaisar , tapi sangatlah ditunggu tunggu sekian lama.tiga cucu kaisar yang sebelum ini perempuan semua.


pemerintah jepang pun pernah membahas tetang kaisar wanita, karena waktu itu sang putra mahkota belum mempunyai anak laki-laki. ketika kabar tentang kehamilan seorang putri kerajaan 10 bulan yang lalu, pemerintah menangguhkan pembahasan undang-undang diperbolehkannya kaisar disandang oleh seorang wanita.


sudah wajarlah kerajaan jepang sangat berharap akan keturunan laki-laki penerus kekaisaran.  karena dalam sejarah mereka belum pernah wanita naik menjadi kaisar. dijaman dulu kaisar memimpin negara. tapi sekarang dijepang dipisahkan antara kerajaan dan pemerintahan. hehe...............ini sih hanya pengamat amatiran yang bekalnya hanya nonton tipi sambil  nebak-nebak kanji yg tertulis  dilayar dengan suara pembawa berita.(nunjuk diri sendiri  nebak2  artinya karena gak tahu terjemahannya.)


cuma jadi berfikir lagi tentang laki-laki.....ar-rijal.........ar rijalu qawwamuna 'alan nisaa...............dulu waktu hamil anak pertama ada setitik harapan lahir anak lakil-aki dahulu, walaupun apapun yang Allah beri kami tetap kan menerimanya dengan ikhlas, bila lahir bayi perempuan. alhamdulillah Allah pun mengabulkan doa kami.


sudah ada anggapan dalam masyarakat ,bahwa  keturunan keluarga akan diteruskan oleh anak laki-laki,yang berhak meneruskan nama keluarga. tidak sedikit para suami yang berkeinginan mempunyai keturunan laki-laki, walau sudah punya putri putri permata hati.


kembali ke laki-laki, Allah berfirman dalam Alquran, laki-laki adalah pemimpin bagi wanita, bukan suatu diskriminasi gender, tapi memang fithrah manusia ,makhluq ciptaanNya. Dialah Allah yang Menciptakan manusia ,pasti tahu sekali akan tabiat ciptaanNya.


kalo kita lihat catatan sejarah, banyak sekali pemimpin di dunia ini adalah laki-laki..... pemimpin sholat, pemimpin keluarga,pemimpin masyarakat, pemimpin negara,......nabi dan rasul utusan Allah pun laki-laki .Tapi Allah tidak membedakan makhluqnya dalam urusan ketaqwaan kepada Nya. jadi....tak perlu sedih, menyesal..bahkan marah terlahir sebagai perempuan, pos-pos perempuan sedikit berbeda dengan laki-laki.


Allah SWT pun memutus nasab Rasulullah SAW, dengan meninggalnya putra putra beliau diusia muda. Untuk menegaskan bahwa Muhammad bin Abdullah adalah utusanNya yang terakhir.


wallahua'lam


::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::


cerita  di sela kebahagiaan masyarakat jepang


(kaisar edy, ratu rahma,pangeran said ,pangeran salman dan putri sumayya====> sedang main drama )


 

3 komentar:

  1. alhamdulillah kita sama-sama sudah punya pangeran dan putri ya mbak walau mbak ramah lebih satu pangerannya dari saya he..he..**

    BalasHapus
  2. jangan mau kalah dong...kapan batris punya adik?*provokasi* :D

    BalasHapus
  3. aduh mbak ntar dulu kan cesarnya udah 2 kali.....insya Allah 2 atau 3 th lagi**

    BalasHapus