Rabu, 13 September 2006

senyum

"ummi....ini robotto..." seru Salman kepadaku yang sedang ngobrol dengan mas Edy suamiku. "Iya nak.... " sambil melanjutkan obrolanku dengan suami  ketika baru pulang dari kampus. Salman menunjukkan coretan  gambarnya  pada sebuah kertas. "Ummi senyum dong..!" tiba-iba saja Salman  menyuruh aku senyum kepadanya. Serentak aku ambil posisi menghadap salman sambil senyum, dan bertanya dalam hati, bagaimana ekspresi wajahku tadi ketika salman memperlihatkan gambarnya padaku.


Memang setelah melihat aku tersenyum, Salman tampak senang sekali. Kemudian ia ulang kembali melaporkan hasil karyanya kepada mas Edy," Abi senyum dooong..!" Mas edy pun mengulang pujian nya tuk Salman dengan senyuman yang lebih kentara lagi.


Salman baru tiga tahun, sedang latihan mengungkapkan apa yang ia rasakan.Ia bahagia melihat senyuman mengembang dari kedua orang tuanya.Ia senang gambar robotnya dipuji abi dan ummi.


---------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------


Ingat cerita diatas jadi mengingkatkan kembali diri sendiri, sudahkah aku membahagiakan orang-orang dekat ku, suami dan anak-anak ku sekedar hanya dengan senyuman. Ekspresi wajah berupa senyum memberikan kehangatan dalam keluarga. Senyuman tulus sang istri pastilah menyenangkan suami. Senyuman tulus suami membuat istri percaya diri. Senyuman abi dan ummi membuat anak-anak merasa disayangi.


Begitu pula sudahkah aku membahagiakan  saudaraku,kerabatku ,teman teman dekatku. Bukan dengan materi mereka merasa diperhatikan, dihargai,dihormati dan disayangi. Mungkin hanya dengan seulas senyum yang tulus dan ikhlas bila berjumpa dengan mereka, akan  menyemai kebahagiaan dalam hatinya.


"Tabasumuka fii wajhi akhika shadaqah"(HR,Tirmidzi)" Senyum manismu di hadapan saudaramu adalah shadaqah"


Tapi ingat ...!!! jangan senyum senyum sendiri nanti bisa salah arti... Dengan senyum orang banyak percaya , itu adalah resep awet muda. Dengan senyum wajah kita akan terlihat cerah ,  cantik dan tampan.


:::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::


terima kasih salman sayang yg mengingatkan ummi akan pentingnya senyuman

Tidak ada komentar:

Posting Komentar