Kamis, 31 Juli 2008

sholat di masjid niigata serasa di masjidilharam ^_^

Ketika undangan disampaikan,sedikit pesimis bisa ikut pergi ke masjid Niigata dalam acara jumpa imam Masjidil Haram yang sedang melawat ke Jepang, Setelah meresmikan masjid di Gifu,mengadakan kunjungan dakwah ke berbagai masjid di jepang ini. Acara ini diprakarsai oleh Komunitas Pakistan yang tinggal di Niigata.

Karena letak masjid yang tidak dekat,dan tidak mudah dijangkau dengan angkutan umum selain taxi,maka pesimis pun bertambah ,transportasi harus dengan kendaraan pribadi. Alhamdulillah panitia menyediakan mobil untuk mengangkut ibu2dan anak-anak Indonesia. Jazakumullahukhairan katsiran.

Akhirnya sampai juga ke masjid Niigata dan berjamaah sholat magrib dan isya disana serasa sholat di MasjidilHaram karena imamnya imam Masjidil haram ^_^ murottalnya seperti yang di you tube itu^_^  (kalo gak salah di rekaat ke-2 pak imam memilih surah Al-Furqaan 71 sd 77 rekaat pertama  aku lupa ^_^)

Juga sedikit ceramah tentang "innamal mu'minuna ikhwah"  sesungguhnya sesama orang beriman itu bersaudara " juga ttg syukur nikmat  sebagai manusia yg diberikan akal, hati dan jasad  agar digunakan secara seimbang dalm beribadah kpd allah SWT.(sebenarnya banyak point yg bisa dicatat, cuma krn pakai arabia go dan sambil momong anak-anak, juga saingan sama celoteh anak2 banyak jadi sedikit yg bisa diingat *alesan :p *

 Semoga suatu saat nanti kami pun berjamaah sholat  di MasjidilHaram Makkah al Mukaramahamin.

foto: karangan bunga panitia dan masjid niigata yang masih berbentuk rumah darurat.

6 komentar:

  1. wah kangen ama Mesjid...kalo di Ina mah banyak sekali ya..depan rumahku Mesjid..kangen dengar AZAN...dengernya cuma lewat kompi aja...ehehehe

    BalasHapus
  2. sama mba..ini kompie sedang adzan ..waktu sholat dhuhur..^_^
    eh mba dhian..sudah ke masjid jami' Tokyo belum? coba jalan2 ke sana mba di Yoyogi...

    BalasHapus
  3. Sheikh Mahir Al-Muaiqely... duuh pengen dengerin juga...

    BalasHapus
  4. kagoshima belum ada masjid ihikss,...mudah2an suatu saat bisa ke masjidil haram,..amiiin

    BalasHapus
  5. semoga rumah Allah pun berdiri di kagoshima...dan kita berkesempatan ke tanah suci Amin, arigatou Ju..^_^

    BalasHapus